Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Pinus Gemaharjo

              436 Views

Indonesia adalah sebuah negara yang sangat cantik. Disebut demikian karena memiliki banyak tempat wisata yang indah, yang mempesona. Pemandangan alamnya begitu memikat mata siapapun yang memandangnya. Salah satu daerah di tanah air yang memiliki obyek wisata yang menakjubkan adalah Pacitan, tak lain tak bukan salah satunya adalah wisata hutan pinus Gemaharjo.

Baca Juga: Deretan Kolam renang di Pacitan Beserta Tiket Masuknya

Tentang Hutan Pinus Gemaharjo   

Hutan pinus merupakan salah satu wisata alam yang diandalkan dari kabupaten kecil ini, Hutan Pinus yang populer sekali karena kecantikan alamnya tersebut lokasinya berada di Kecamatan Tegalombo, di Desa Gemaharjo, tepatnya di Dusun Kaligondang. Oleh karena itulah hutan pinusnya diberi nama Hutan Pinus Gemaharjo.

Pada saat sudah berada di dalam Wisata Pinus Gemaharjo yang terasa pertama kali adalah perasaan nyaman dan damai, membuat betah di sini. Tidak hanya itu, Hutan Pinus Gemaharjo yang jauh dari polusi, dari asap kendaraan bermotor menjadikan hawa di sekitarnya sejuk dan segar.

Sejauh mata memandang yang terlihat adalah perbukitan dan sederetan hutan pinus yang rimbun, yang masih asri. Kalau mata kita melihat ke sekeliling yang tampak ialah panorama alam yang begitu elok, luar biasa.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

Foto: Aditya Pradana Putra

 

Gardu Pandang Dari Pohon Pinus Gemaharjo

Hutan Pinus Gemaharjo memiliki apa yang dinamakan dengan gardu pandang. Dari gardu pandang ini kita melihat lebih nyata lagi pemandangan Hutan Pinus Gemaharjo yang luar biasa cantik. Gardu pandang yang ada di Hutan Pinus Gemaharjo ditempatkan tinggi sekali.

Dibutuhkan tangga dengan ukuran kurang lebih tujuh meter agar bisa mencapai gardu pandang tersebut. Gardu pandangnya dibuat dari kayu, diameternya dua meteran. Sebuah pohon pinus yang besar yang cukup tua dipakai sebagai pondasi dari gardu pandangnya. Karena umurnya yang tua itulah membuat pohon pinusnya kuat, mampu dijadikan landasan gardu pandangnya.

Apabila ada wisatawan yang ingin naik ke gardu pandang, yang harus benar-benar mendapatkan perhatian penuh adalah sikap kehati-hatian. Hal ini disebabkan karena begitu sampai di atas gardu pandangnya belum ada pengamanan yang memadai. Dituntut tingkat kewaspadaan yang sangat tinggi.

Jembatan Kecil Di Hutan Pinus Gemaharjo

Selain gardu pandang yang dijadikan tempat favorit di Hutan Pinus Gemaharjo ada spot lainnya lagi yang tidak kalah menariknya, yakni sebuah jembatan yang kecil. Di jembatan inilah para pengunjung bisa mengambil gambar dengan latar belakang deretan pohon pinus yang indah. Apabila berfoto-fotonya di jembatan ini para turisnya tidak perlu memanjat.

Rute Ke Hutan Pinus Gemaharjo

Kalau ingin menuju Hutan Pinus Gemaharjo rutenya bisa dicapai dari kota Pacitannya. Jarak dari Pacitannya ke hutan pinus tersebut kurang lebih 40 kilometer. Kita bisa memakai rute dari Pacitan ke Ponorogo. Dari Pacitan para wisatawan bisa mengambil arah ke Timur Lautnya.

Fasilitas Penginapan Di Hutan Pinus Gemaharjo

Para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam hutan pinus yang cantik lebih lama lagi biasanya memutuskan untuk menginap. Menginapnya bisa di sekitar hutan pinusnya. Banyak sekali tersedia tempat penginapan. Pilihlah yang tentu saja sesuai dengan apa yang diinginkan dan dana yang ada.

Harga tempat penginapannya bervariasi. Ada beberapa alternatif pilihan, dimulai dari harga yang sangat murah, yaitu sebesar 67.900 rupiah sampai dengan 360.000 rupiah per malam. Fasilitas yang disediakan oleh tempat penginapannya lengkap

Tiket Masuk ke Hutan Pinus Gemaharjo

Turis-turis yang berkunjung ke Hutan Pinus Gemaharjo akan dikenakan tiket tanda masuk. Untuk ukuran sebuah tempat wisata yang elok, harga tiket masuk sebesar hanya 2.000 rupiah per kepala sangatlah terjangkau.

Tags:
author

Author: