Liburan di Korea Selatan, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: Ikbal

Siapa sih, orang di negara Indonesia yang tidak tahu dengan negara  Korea Selatan? Siapa pula yang tidak mau berlibur ke Korea Selatan, jika ada kesempatan? Pasti hampir seluruh warga Indonesia, terutama para muda-mudi mengetahui tentang Korea Selatan. Hal ini disebabkan selama beberapa tahun terakhir drama Korea serta girlband dan boyband Korea Selatan sangat populer di Indonesia. Selain itu, Korea Selatan juga merupakan salah satu negara maju dan memiliki perkembangan perekonomian yang tinggi membuat kita semakin tertarik untuk ke sana.

Baca Juga: Liburan di Paris, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

Bagaimana tertarik pergi ke Korea Selatan? Jika iya, perhatikan ulasan tentang wisata yang wajib dikunjungi saat ke Korea Selatan berikut.

  • Pulau Jeju

Bagi kamu yang menjadi pecinta drama Korea ( drakor ) pasti sudah sangat familiar dengan pulau Jeju. Yups, tepat sekali. Pulau Jeju memang memiliki keindahan alam yang sangat indah. Sehingga banyak digunakan sebagai latar belakang sebuah film, termasuk drakor.

Bukan hanya itu, ada beberapa tempat wisata di pulau Jeju yang sangat wajib dikunjungi. Mau tahu tempat wisata apa saja itu? Berikut adalah beberapa destinasi wisata di pulau Jeju yang sangat menawan.

  • Museum Teddy Bear
Foto: @ecymcbali
  • Seongsan Sunrise Peak
Foto: @hedgersabroad ⁣
  • The Ma Park
Foto: @heejaaaaa
  • Haenyeo Museum
Foto: @tantengyi
  • Love Land
Foto: @mblindbloom

Selain kelima destinasi tersebut, masih ada banyak destinasi wisata lain di pulau Jeju. Untuk masuk ke destinasi-destinasi wisata tersebut kamu harus membayar tiket masuk sebesar 2000 won sampai 7000 won atau jika dirupiahkan sekitar 24 ribu rupiah sampai 85 ribu rupiah ( menyesuaikan nilai tukar rupiah ). Sedangkan untuk penginapan di pulau Jeju dibanderol dari harga sekitar 370 ribu rupiah sampai 930 ribu rupiah.

  • Myeongdong

Myeongdong adalah sebuah daerah pemukiman di kota Seoul. Tepatnya pemukiman yang berada di divisi administratif Jung Gu. Wisata yang sangat populer dan dapat kamu temukan di Myeongdong. Beberapa di antara destinasi wisata tersebut, meliputi :

  1. Wisata Belanja
Foto: @lorenzozhang0813

Myeongdong merupakan kawasan belanja favorit turis, saat berkunjung ke Ibukota Korea Selatan. Ini dikarenakan kita tetap dapat berbelanja walaupun dengan budget yang minim. Apalagi letaknya yang dekat dengan Seoul.

Wisata belanja ini biasanya dikenal dengan night market. Ini disebabkan tempat ini akan sangat ramai pengunjung di kala malam hari. Selain belanja di night market Myeongdong kamu yang merupakan pecinta kuliner, juga dapat berwisata kuliner dadakan. Ini dikarenakan banyak penjual makanan atau camilan kaki lima ala Korea Selatan.

Baca Juga: Liburan di Jogja, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Untuk masuk ke wisata belanja atau Myeongdong night market, kamu tidak perlu membayar biaya masuk. Kamu hanya perlu membayar biaya untuk belanjaan dan makanan yang kamu beli.

  1. Teater Nanta
Foto:@woggabaee

Bagi kamu yang ingin menonton teater ala Korea Selatan, kamu bisa mengunjungi teater Nanta saat berkunjung ke Myeongdong. Ini disebabkan teater Nanta adalah teater paling terkenal di Seoul. Untuk menuju menyaksikan pertunjukan teater, kamu hanya perlu datang ke gedung UNESCO di pusat keramaian Myeongdong. Teater ini berada di lantai 3 dan 5 gedung tersebut.

Untuk dapat menikmati keindahan teater, kamu harus membeli tiket terlebih dahulu. Tiket bisa didapatkan di kios pembelian tiket teater atau bisa juga dibeli secara online. Satu tiket dijual dengan harga berkisar antara 40 ribu sampai 60 ribu won.

Harga ini tentu cukup worth it, karena sesuai dengan pertunjukan yang akan didapatkan. Di dalam pertunjukan teater ini disajikan cerita tentang komedi nonverbal latar belakang di sebuah dapur. Hal yang membuat teater ini sangat seru adalah aksi-aksi teatrikal yang digabungkan dengan keahlian memainkan alat-alat dapur sebagai instrumen musik.

Hitunglah beberapa destinasi wisata yang ada di Myeongdong, beserta harga tiket masuknya. Sedangkan Jika kamu tertarik untuk menginap di daerah sekitar Myeongdong, sebenarnya ada banyak penginapan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu. Namun untuk jaga-jaga kamu harus menyiapkan budget sebesar 350 ribu rupiah sampai 2,3 juta rupiah per malam. Bahkan mungkin ada penginapan yang memiliki harga lebih tinggi lagi. Namun harga tersebut disesuaikan dengan fasilitas yang akan didapatkan.

Pos terkait

Loading...