Liburan di Taiwan, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @sinyou0828

Taiwan sendiri adalah salah satu negara, yang ada di Asia Timur dengan luas wilayah yang tidak terlalu besar. Walaupun demikian, negara ini mempunyai keindahan alam yang cantik, seperti pegunungan yang berkabut, pantai tropis, dan yang lainnya. Sedangkan budayanya sendiri juga terbilang unik, kombinasi antara Belanda, Cina, Jepang, Aborigin, dan juga budaya modern. Ada juga aneka macam bangunan, dari yang bernilai historis hingga yang modern, juga mudah Anda temukan di tempat ini.

Baca Juga: Liburan di Singapore, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

  • Taipei 101 
Foto: @chanapak.p

Jika Anda berkunjung ke Taiwan, ada baiknya jika menyempatkan diri ke Taipei 101. Lokasinya di distrik Xinyi, adalah sebuah gedung dengan tinggi sekitar 509 meter.  Sebenarnya ini adalah gedung international Finance, dengan jumlah lantai sekitar 101 lantai, dari sinilah nama tersebut berawal. Di lokasi tersebut, ada beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan, seperti selfie, menikmati keindahan Taipei dari atas, dan yang lainnya. Gedung ii juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih seperti, lift berkecepatan sekitar 63 km/jam, yang membuat acara naik ke atas puncak jadi jauh lebih cepat. Ada juga fasilitas internet sekitar 1 GB per detik, dan adanya pendulum, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika gempa bumi terjadi.

Baca Juga: Liburan di Vietnam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tiket masuk ke lokasi ini cukup beragam, dewasa misalnya Anda harus membayar sekitar NTD 500, anak-anak dan pelajar di atas 115 cm sekitar  NTD 450. Anak-anak di bawah 115 cm, gratis, sedangkan grup dengan anggota sekitar 20 orang sekitar NTD 450.000. Objek wisata ini sendiri buka mulai jam 9 pagi, hingga jam 10 malam. Fasilitas menginap, tidak perlu khawatir, di sekitar lokasi ada banyak sekali jenis penginapan dengan harga yang bervariasi.

  • Taipei Story House
Foto: @taiwanexcellence_id

Taipei Story House ini sendiri adalah rumah yang letaknya di museum Taipei Expo Park, atau tidak jauh dari Yuanshan Station. Di tempat yang satu ini Anda akan melihat bangunan yang dibuat sejak tahun 1913 hingga 1914 oleh Chen Cun. Dahulu bangunan ini bernama  Yuan Shan Mansion, adalah tempat untuk menjamu berbagai macam tamu penting. Kini bangunan tersebut digunakan sebagai museum teh, yang dapat dinikmati dan dikunjungi oleh siapa saja. Desain bangunanya sangat unik, dari kombinasi batu bata yang mirip bangunan pagoda.

Tiket masuknya hanya sekitar NTD 50, dan objek wisata tersebut buka mulai selasa hingga minggu, dari jam 10 pagi hingga jam 8 sore. Sedangkan kedai tehnya mulai dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Sedangkan untuk penginapan terbilang tidak terlalu banyak, namun demikian, harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

  • Shoushan Zoo
Foto: @genbau

Kebun binatang ini terletak di distrik Gushan, Kaohsiung. Adalah kebun binatang terbesar yang ada di Taiwan. Disini Anda akan melihat aneka jenis binatang dari hampir seluruh dunia, seperti Asia, Afrika, Amerika dan yang lainnya. Jika dihitung ada sekitar 80 jenis spesies satwa yang dimiliki oleh kebun binatang tersebut. Pastinya  ini akan menjadi lokasi yang pas untuk berlibur bersama keluarga. Objek wisata yang satu ini buka dari hari selasa hingga minggu dari jam, 9 pagi hingga jam 5 sore, sedangkan senin dan malam tahun baru China tutup. Harga tiket masuknya sendiri sekitar NTD 40, dan anak-anak dibawah 6 tahun gratis. Untuk sampai ke lokasi ini, Anda dapat menggunakan 2 cara, yaitu menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 13 menit, dari Taipei, atau menggunakan kereta.

  • Kaohsiung City Lotus Lake
Foto: @mathailande

Danau Lotus ini sendiri terletak di Kaohsiung Utara, di distrik Zuoying. Dimana lokasi ini menjadi salah satu bagian sejarah dari Kaohsiung. Terdapat beberapa bangunan yang berhubungan dengan kebudayaan Tionghoa yang lebih tua di tempat ini, Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan berjalan kaki, atau juga bersepeda. Menikmati danau yang tenang, yang dikelilingi oleh 8 buah candi, pastinya menarik untuk dikunjungi, apalagi jika Anda datang ketika perayaan imlek, pastinya jauh lebih meriah. Untuk sampai ke lokasi ini, Anda dapat menggunakan MRT, yang kemudian disambung dengan naik bus. Tiket masuknya sendiri juga tidak terlalu mahal, dan yang penting fasilitas wisata yang ada di sekeliling lokasi terbilang ramah, mulai dari penginapan restoran, semua ada dan dibandrol dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Pos terkait

Loading...