Liburan di Jepang, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @tokio_kid

Siapa yang tidak mau berlibur ke Jepang? Semua orang pasti ingin pergi ke Jepang, jika bisa. Apalagi Jepang terkenal dengan beragam destinasi wisatanya yang cukup menawan. Baik wisata alamnya maupun wisata buatannya. Hal ini juga didukung dengan kemajuan teknologi di Jepang yang sangat pesat. Sehingga semakin banyak wisatawan yang ingin berlibur ke negeri matahari terbit ini.

Baca Juga: Liburan di Vietnam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

Tokyo

Tokyo merupakan ibu kota negara Jepang. Selain sebagai sebuah ibu kota negara, Tokyo juga merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Destinasi wisata ini harus dan wajib kamu kunjungi ketika berada atau sedang berlibur Tokyo. Beberapa destinasi wisata terkenal dan menarik yang berada di Tokyo adalah sebagai berikut.

  • Disneyland
Foto: @zara_amarissa

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Disneyland. Yups, Disneyland adalah sebuah taman rekreasi yang menggunakan konsep Disney. Sehingga wahana permainannya pun menggunakan gambar dari tokoh-tokoh film yang dibuat oleh Walt Disney.

Taman hiburan dengan luas sekitar 46,5 hektar ini merupakan Disneyland pertama yang dibuat atau dibangun di luar Amerika. Taman ini juga dibuat semirip mungkin dengan Disneyland yang ada di California. Selain itu pembangunannya juga ditangani langsung oleh Walt Disney Imagineering.

Baca Juga: Liburan di Jogja, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Untuk dapat masuk ke lokasi Disneyland di Tokyo ini, kamu perlu menyiapkan uang sebesar 7400 yen untuk orang dewasa ( usia 18 tahun ke atas ). Sedangkan untuk remaja ( usia 12 sampai 17 tahun ) harus membayar tiket sebesar 6400 yen dan untuk anak-anak ( usia 4 sampai 11 tahun ) dikenakan tiket seharga 4800 won. Dengan tiket ini kamu sudah bisa berkeliling di dalam Disneyland selama seharian penuh.

  • Disneysea
Foto: @miiiiiiiii21

Selain taman hiburan dan rekreasi di darat yang bertemakan Disney, di Tokyo juga terdapat taman hiburan dan rekreasi yang menggunakan konsep air dan mengusung tema Disney juga. Taman tersebut diberi nama Disneysea. Sebenarnya Disneyland dan Disneysea masih satu saudara. Bedanya hanya di wahana wisata Disneyland yang lebih condong ke wisata darat dan Disneysea ke wisata air.

Baca Juga: Liburan di Lombok, Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi

Bahkan harga masuk ke Disneysea juga sama dengan tiket masuk ke Disneyland. Untuk anak-anak usia 4 sampai 11 tahun diberi tiket seharga 4800 yen. Sedangkan untuk remaja yang berusia 12 sampai 17 tahun harus membeli tiket seharga 6400 yen dan untuk dewasa ( usia 18 tahun ke atas ) perlu membayar tiket seharga 7400 yen. Sama halnya seperti di Disneyland, tiket dengan harga yang tercantum di atas bisa digunakan untuk paspor selama sehari penuh di Disneysea.

  • Gunung Fuji
Foto: @dfg_mgk

Wisata ketiga yang dapat kamu kunjungi ketika sedang berada di Tokyo, yaitu gunung Fuji. Kamu pasti sudah tahu dengan gunung Fuji kan? Ini disebabkan gunung dengan ketinggian 3776 meter ini, selain merupakan gunung tertinggi di Jepang, juga merupakan salah satu ikon Jepang yang terkenal, tentunya setelah bunga sakura.

Sebenarnya gunung ini terletak di antara daerah bernama Yamanashi dan Shizuoka. Namun kamu bisa melihat pemandangan indah gunung Fuji dari Tokyo atau pun dari Yokohama, ketika cuaca sedang mendukung. Namun ada cara lain yang tak kalah unik untuk menikmati pemandangan indah yang disajikan oleh gunung Fuji. Cara itu ialah dengan menaiki kereta dari Tokyo menuju Osaka, atau pun sebaliknya. Dengan cara ini kamu juga dapat menikmati keindahan gunung Fuji di balik jendela kereta.

Itulah beberapa destinasi wisata yang sangat populer di Tokyo dan harus dikunjungi saat berada di Tokyo. Beserta biaya tiket masuknya. Walaupun sebenarnya masih ada banyak destinasi wisata lain yang belum dapat disebutkan.

Sedangkan jika kamu ingin menginap di Tokyo, tak perlu khawatir. Di sini ada banyak penginapan yang dapat kamu pilih. Mengingat Tokyo merupakan sebuah ibu kota negara. Namun untuk menginap di daerah sekitar kota Tokyo kamu harus menyiapkan budget minimal 600 ribu rupiah untuk satu malam. Bahkan bisa mencapai 3,4 juta rupiah untuk satu malamnya. Harga yang cukup wajar, karena terlepas dari title ibu kota negara maju. Tokyo juga merupakan kota yang menawan dengan beragam destinasi wisata menarik.

Pos terkait

Loading...