Liburan di Samarinda, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp

Keindahan alam yang dimiliki Indonesia memang tidak pernah habis untuk dieksplorasi karena setiap daerah memiliki keindahan dan keunikan alam yang berbeda-beda. Salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya ialah Samarinda. Samarinda merupakan kota terbesar di Kalimantan Timur yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan. Untuk lebih jelasnya mengenai liburan di Samarinda, berikut destinasi yang wajib kamu kunjungi, yaitu:

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Muat Lebih

  • Air Terjun Pinang Seribu Samarinda
Foto: @anshori_hafidz

Air terjun Pinang Seribu memiliki bentuk yang sangat unik yakni menyerupai undakan pada anak tangga. Oleh sebab itu, jangan heran jika air terjun ini bisa kamu naiki. Air terjun Pinang Seribu bisa kamu kunjungi jika bukan musim hujan agar aliran air terjun yang mengalir tidak terlalu deras dan bersih. Berkunjung ke air terjun Pinang Seribu maka kamu tidak perlu khawatir mengenai penginapannya, sebab di kawasan ini terdapat banyak sekali penginapan seperti Airy Sempaja Selatan Pramuka Satu 1 Samarinda yang berada di Jln. Pramuka, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Untuk menginap di hotel bintang 3 ini maka kamu harus mengeluarkan dana sebesar Rp 169.824.

Lokasi : Jln. Air Terjun, Sempaja Utara, Samarinda Utara, Kalimantan Timur

Harga Tiket : Rp 5.000

Jam Operasional : 10:00-17:00

  • Kebun Raya Unmul Samarinda

Kebun Raya Unmul merupakan sebuah nama kebun yang diambil dari singkatan Universitas Mulawarman (Unmul). Perlu diketahui, kebun raya milik Universitas Mulawarman ini juga terbuka untuk umum. Jika kamu ingin berkunjung ke Kebun Raya Unmul maka kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Samarinda. Di kawasan Kebun Raya ini terdapat sebuah danau besar yang kamu telusuri dengan menyewa sepeda air. Selain itu, Kebun Raya ini juga memiliki kebun binatang mini dan museum kayu yang menyimpan koleksi kayu dari berbagai penjuru pelosok Kalimantan. Mengenai Penginapan kamu juga tidak perlu khawatir karena di kawasan ini terdapat penginapan Raudhah Guest House dengan biaya sewa Rp 198.174.

Lokasi : Jln. Kuaro, Gn. Kelua, Samarinda Ulu, Kota Samarinda

Harga Tiket : Rp 5.000

Jam Operasional : 09:00-17:00

  • Desa Budaya Pampang Samarinda

Desa Pampang merupakan sebuah desa budaya yang bisa kamu kunjungi jika ingin mengetahui mengenai budaya lokal di Samarinda. Desa Pampang yang dibuka setiap hari minggu ini ditempati oleh Suku Dayak Kenyah. Saat berkunjung ke desa Pampang maka kamu bisa menikmati pentas seni di lamin ataupun balai pertemuan desa. Gedung tersebut dihiasi dengan ukiran khas Suku Dayak yang sangat menarik. Bahkan saat ada pentas seni berjalan, kamu juga bisa melihat seluruh warga desa yang menggunakan pakaian adat. Mengenai penginapannya, kamu bisa menginap di Midtown Hotel Samarinda yang berada di Jalan Hasan Basri No. 58, Temindung Permai, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda. Hotel ini menawarkan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 545.326 per malamnya.

Lokasi : Jln. Dahlia No. 69, Sungai Siring, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Harga Tiket : Rp 25.000 dewasa dan Rp 20.000 anak-anak

Jam Operasional : 14:00-17:00

Baca Juga: Liburan di Raja Ampat, Berikut Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Taman Rekreasi Lembah Hijau Samarinda
Foto:@Ardyftr

Berlibur ke Samarinda maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Taman Rekreasi Lembah Hijau. Sebab Taman Rekreasi Lembah Hijau ini merupakan sebuah destinasi kombinasi antara wisata alam dengan berbagai sajian wahana serta atraksi yang sangat menarik untuk dilihat. Selain itu, di kawasan destinasi wisata ini kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas outbond. Jika kamu berkunjung ke Taman Rekreasi Lembah Hijau maka kamu juga tidak perlu repot mencari tempat penginapan. Sebab dikawasan ini tersedia banyak sekali tempat penginapan seperti Airy Sempaja Selatan Pramuka Satu Samarinda yang berada di jalan Pramuka, Sempaja Selatan, Kota Samarinda, Kalimantan timur. Biaya penginapan di hotel bintang tiga ini cukuplah terjangkau dan tentunya sesuai dengan fasilitas yang ditawarkannya yakni sebesar Rp 169.824.

Lokasi : Jln. Kebun Raya, Lempake, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Harga Tiket : Rp 5.000 dan Rp 180.000 untuk paket outbound

Jam Operasional : 08:00-20:00

Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat berguna dan menjadi referensi bacaan tambahan bagi sobat Triper. Selamat liburan di Samarinda

Pos terkait

Loading...