Liburan di Manado, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @sukis1

Manado berada di Sulawesi Utara, yang menyimpan banyak sejuta keragaman hayati nan eksotis ya guys salah satunya wisata alam masih perawan. Jika kamu bertolak dari Jakarta menuju Sulawesi Utara bisa naik pesawat jurusan Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi dengan tiket kisaran Rp. 1,9 jutaan. Setelah kamu tiba di Bandara Sulawesi bisa mencoba langsung ke beberapa penginapan untuk istirahat dan keesokan harinya meluncur ke wisata yang diinginkan.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Taman Nasional Wakatobi Terbaru

Muat Lebih

Penginapan Terdekat Sekitar Manado:

  1. Grand Central Hotel Manado, ada di Jalan Jendral Sudirman Nomor.45 Manado, dengan tarif per malamnya mulai Rp. 300 ribuan – Rp. 350 ribuan.
  2. Kungkungan Bay Resort Hotel, di sekitar Pantai Kungkungan Bitung, Manado dengan tarif per malamnya mulai Rp. 320 ribuan – Rp. 400 ribuan.
  3. Bitung Plaza Hotel, ada di sebelah pusat Kota Manado dengan memberikan tarif terjangkau mulai dari Rp. 280 ribuan – Rp. 300 ribuan.

Wisata Di Manado 

Berbicara tentang Pulau Manado tidak akan membuat kamu bosan, apalagi jika sudah masuk ke tempat wisata manado yang aduhai indahnya. Tengoklah beberapa wisata alam di bawah ini yang akan membuat pikiran kamu lebih fresh dan hilang penatnya.

  • Puncak Tetetana Kumelembuai
Foto: @pitoyanastasia

Puncak Tetetana ini memanglah surganya pelancong dari lokal maupun mancanegara karena bisa melihat keseluruhan sulawesi dari semua sisi. Ada pula Gunung Lokon, Saudara dan Klabat yang tinggi menjulang gagah sekali terlihat jelas dan bunga-bunga edelweis yang subur berkembang. Kamu ingin menyambangi puncak ini tak perlu khawatir kesasar karena akses jalannya cukup mudah, mulai dari Kecamatan Tombulu Minahasa naik mobil angkutan biasa menuju Desa Kumelembuai. Setelah itu, ikuti alur menuju puncak tetetana yang sudah ada petunjuk arahnya. Masuk ke wisata ini sangat murah meriah Rp. 5 ribuan saja lho!

Baca Juga: Lokasi Honeymoon di Indonesia Yang Paling Romantis Yang Patut Kamu Kunjungi

Di puncak inilah ketenangan akan kamu rasakan sambil menikmati panasnya kopi Manado yang kental dan cemilan dari warung setempat.

  • Larata Hills Kinunang
Foto: @altri_photography

Buat kamu yang ingin menemukan bukit teletabisnya Manado bisa mencoba masuk ke Desa Kinunang Timur, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara dan melihat keindahan jajaran bukit yang indah. Bukit ini terbentuk secara alamiah memang sangat hijau mirip karpet tanpa adanya unsur tangan manusia. Tiket masuk ke bukit ini gratis namun yang membayar adalah transportasi dari Kota Manado ke tujuan bukit yang cukup besar karena harus menempuh 2 jam perjalanan. Akses menuju Larata Hill Kinunang ini cukup mulus artinya dari tempat menginap Manado kota, kamu sewa mobil untuk datang ke Kabupaten Minahasa Utara dan mencari Kecamatan Likupang, Desa Kanonang. Sesampainya di sana kamu tidak bisa masuk dengan mobil melainkan jalan kaki hingga ke puncak bukit.

  • Pantai malalayang
Foto: @dwarssoukotta

Wisata pantai terdekat dari pusat Kota Manado adalah Pantai Malalayang yang jaraknya hanya 4 km saja. Untuk masuk ke pantai ini aksesnya sangat strategis sekali mulai dari jalan pusat Kota Manado kemudian menuju Jalan Laut Sulawesi dan berbelok ke arah penunjuk jalan pantai. Tiket masuknya gratis, dan kamu bisa menikmati pemandangan luas air laut yang memukau. Jika sedang beruntung, kamu bisa ikutan naik perahu untuk  mengelilingi pulau bersama nelayan yang sedang melaut namun saat ini sudah disediakan perahu khusus untuk para pelancong dengan harga sewa sekitar Rp. 50 ribuan.

  • Gunung Payung
Foto: @getsriwinokan_

Gunung Payung ada di Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara dengan akses menuju ke gunung ini cukup mudah. Kamu perlu turun dari bandara menuju Kabupaten Minahasa menggunakan taksi atau mobil sewa dan masuk ke Kecamatan Ranoyapo. Sesampainya di kecamatan ini, sudah terlihat pemandangan gunung payung dari kejauhan. Kamu bisa dengan gratis masuk ke gunung payung ini dan melihat penampakan lautan awan yang sangat jelas sekali. Namun, sebelumnya jika ingin mendaki konsultasikan kepada penghulu adat setempat guna menghindari kejadian tersesat dan hilang, akan ada ritual khusus mengingat masyarakatnya masih kental animisme dan dinamisme.

Kunjungi banyak lagi tempat wisata Manado yang akan membuat kamu bersyukur bisa tinggal di Negara Indonesia.

Pos terkait

Loading...