Liburan di Singkawang, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto:@Singkawanghits

Pesona alam wisata Singkawang begitu lengkap serta siap menampung akan ketakjuban bagi siapapun yang berkunjung. Singkawang dapat dikatakan sebagai lokasi Pecinan-nya Indonesia. Karena sekitar 70 % akan masyarakat di sini adalah keturunan Tionghoa dan selebihnya merupakan Suku Melayu juga Dayak. Keakraban suku-suku itu turut mengundang akan corak budaya Singkawang yang begitu khas.

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Muat Lebih

Maka jika liburan ke Singkawang ini akan lebih menegangkan jika pada saat Imlek. Karena pada puncak perayaannya akan diwarnai oleh Pawai Tatung yang begitu sarat mistis serta menegangkan dan sekilas akan mirip sekali dengan Debus di Banten. Uniknya lagi yaitu banyak orang Dayak turut serta guna meramaikan yaitu dengan menjadi Patung. Cap Go Meh dan menjadi perhatian utama yang mampu menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Jembatan Kaca Buntu Burake Tana Toraja

Selain akan budayanya maka wisata di Singkawang ini juga dilengkapi dengan keindahan alam yang merupakan paduan dari perbukitan, laut serta estuaria. Paling tidak terdapat tiga pegunungan mengelilingi kota pada sebelah utara Kota Pontianak, yaitu Pasi, Sakok dan Poteng.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Singkawang sebagai tujuan liburan, inilah beberapa rekomendasi tempat wisata di Singkawang :.

  • Taman Sinka Island Park
Foto: @ruslinafajar

Taman Sinka Island Park adalah satu dari tempat wisata di Singkawang yang mampu menyibukkan nuansa liburan anda. tempat ini adalah sebuah objek wisata akan masa depan dengan memadukan kecantikan alam akan pantainya dan berbagai wahana hiburan yang modern. Karena itu obyek wisata di tempat ini begitu sesuai buat mereka yang berlibur dengan keluarga.

Beberapa transportasi wisata misalnya delman dan kuda telah tersedia bagi pengunjung yang ingin berkeliling di tempat ini. Jika berkunjung ke Sinka Island Park maka akan kurang lengkap jika tidak mengunjungi Sinka Zoo dengan tiket masuk 10.000 saja yang ada di sebelah selatan taman ini. Salah satu akan keunikan dari kebun binatang ini yaitu letaknya di segala penjuru yang menempati seolah mengelilingi gunung. Dari Singkawang anda dapat mengambil rute yaitu Singkawang – Kali Asih – Sedau – Singka Island Park. Untuk penginapan terdapat Hotel Kyoday Singkawang yang dekat dengan taman ini. per malam nya hanya Rp. 326.446 saja. Atau Grans Mandarin Inn dengan Rp. 255.003.

  • Pantai Pasir Panjang
Foto: @canro.simarmata

Lokasi: Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang

  • Pantai Batu Burung
Foto: @nouvalisnin

Lokasi: Sedau, Singkawang Sel., Kota Singkawang

  • Pantai Kura-Kura
Foto: @dvaa.ra

Lokasi: Sedau, Singkawang Sel., Kota Singkawang

  • Pantai Sedau
Foto: @budirefandi

Lokasi: Sedau, Singkawang Sel., Kota Singkawang

  • Danau Serantangan
Foto: @andiadrian116

Lokasi: Kelurahan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan dengan jarak 22 kilometer dari kota Singkawang

  • Danau Biru Singkawang
Foto: @buunlie

Lokasi: Jl. Wonosari, Roban, Singkawang Tengah, Kota Singkawang

  • Danau Tadow Indah
Foto: @travsharing

Lokasi: Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Singkawang

  • Air Terjun Eria
Foto: @maulidulirfan

Lokasi: Desa Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang

  • Air Terjun Sibohe
Foto: @multisiahaan

Lokasi: Dusun Sibohe, Desa Pejintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang

  • Bukit Rindu Alam
Foto: @venty_mei

Lokasi: Kawasan Pasirpanjang -Tanjung Bajau,, Sedau, Singkawang Sel., Kota Singkawang

  • Cagar Alam Raya Pasi
Foto: @merysundari

Lokasi: di  Sambas, Kota Singkawang

  • Gunung Puteng
Foto: @merysundari

Lokasi : Panjaitan, Singkawang Timur

  • Taman Burung Singkawang
Foto: @dewin.07

Lokasi: Jl. Merdeka, Tengah, Singkawang, Kota Singkawang

  • Taman Gayung Bersambut
Foto: @kelilingsingkawang

Lokasi: Pasiran, Singkawang Bar., Kota Singkawang

  • Taman Cinta Pajintan
Foto: @noraelisyah30

Lokasi: Pajintan, Singkawang Tim., Kota Singkawang

  • Taman Batu Belimbing
Foto: @mayangjvs

Lokasi: Nyarumkop, Singkawang Tim., Kota Singkawang

  • Taman Bunga Bukit Bougenvile
Foto: @lucylakacimi

Lokasi: Desa Sijangkung, 6 km dari Kota Singkawang

  • Waterboom Gunung Poteng
Foto: @WaterboomGunungPoteng

Lokasi: Jalan Raya Pajintan, Pajintan, Singkawang Tim., Kota Singkawang

  • Tugu Naga Singkawang
Foto: @wisnugrohofm

Lokasi: Jl. Niaga, Melayu, Singkawang Bar., Kota Singkawang

  • Masjid Raya Singkawang
Foto: @bangsri_terkini

Lokasi: Jalan Masjid, Melayu, Singkawang Tengah, Kota Singkawang

  • Vihara Tri Dharma Bumi Raya
Foto: @sammy_isme

Lokasi: Jl. Sejahtera, Melayu, Singkawang Bar., Kota Singkawang

  • Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi
Foto: @mathewRicci

Lokasi: Jl. Pastoran, Pasiran, Singkawang Bar., Kota Singkawang

  • Tanjung Bajau
Foto: @tanjungbajau

Lambang dari wisata tempat ini adalah Patung Gurita yang terdapat di pintu masuk lokasi wisata ini. dan dibaliknya telah menanti pemandangan alam yang begitu menawan dengan kombinasi akan pantai serta laut dengan latar belakang akan hijaunya barisan perbukitan. Pantai Bajau ini menyajikan akan bebatuan dengan beraneka ukuran dan bentuk yang tertata dengan acak dan juga keindahan pasir putihnya . Jaraknya yang Jauh dari muara hingga membuat airnya berwarna biru kehijauan.

Keceriaan liburan anda dan keluarga akan menjadi semakin menarik saat berada di Fantasy Island. Karena terdapat puluhan wahana yang seru akan siap memanjakan para wisatawan. Hanya dengan 50.000 harga tiket terusan anda dan keluarga dapat menikmati wahana diantaranya seperti Kora-Kora Naga, Bom – bom car, Bianglala, Sniper Doll, Tsunami, Giant Swing, serta masih banyak lagi wahana menakjubkan lainnya. Sinka Island Park, Pantai Pasir Panjang, Tanjung Bajau dan Rindu Alam, dapat dibuat menjadi satu paket wisata dikarenakan lokasinya yang berdekatan.

Tak hanya sebagai tujuan wisata favorit di Singkawang, Namun Tanjung Bajau juga begitu populer di seluruh Kalimantan Barat. Wisata Tanjung Bajau ini adalah perpaduan yang sempurna akan wisata alam serta wahana wisata buatan dengan keceriaan. Namun secara geologis diketahui bahwa Tanjung Bajau adalah merupakan tanjung yang penuh akan bebatuan dengan pasir sebagai penghubung antara Pantai Pasir Panjang serta Sinka Island Park.

Pantai Tanjung Bajau hanya berjarak lebih kurang 30 menit saja dari pusat kota Singkawang serta searah dengan arah perjalanan kembali menuju ke Pontianak. Dangau Resort Singkawang adalah salah satu hotel dengan jarak hanya 9.3 KM dari Tanjung Dangau. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 350.000. Mahkota Singkawang Hotel juga dengan harga berkisar Rp. 375.000 saja.

Anda dan keluarga sudah siap untuk berwisata ke Singkawang ? Yuk tunggu apalagi segera persiapkan rencana wisata anda dan keluarga.

Demikian informasi mengenai destinasi wisata yang ada di Singkawang yang menarik dan patut untuk menjadi rekomendasi liburan saat disana.

Pos terkait

Loading...