Mata Air Way Sumpuk, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @ericksawan

Mata air Way Sumpuk merupakan suatu tempat wisata yang merupakan tempat pemandian dengan air yang sangat jernih dan segar. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut penjelasannya:

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Di mana Tempat Wisata Mata Air Way Sumpuk itu? 

Sebelum membahas berbagai hal lebih lanjut mengenai wisata mata air Sumpuk, yang pertama dan yang paling utama adalah mengetahui terlebih dahulu alamat dari tempat wisata yang satu ini.  Mata Air Way Sumpuk terletak di desa Umbul Buah Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus,  Provinsi Lampung.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Mata air ini memiliki air jernih dan segar sehingga ketika Anda berkunjung ke Lampung, mengunjungi tempat ini adalah kewajiban. Tempat yang satu ini bentuknya mirip dengan Umbul Ponggok yang ada di Klaten, Jawa Tengah jika Anda pernah mengunjunginya.

Baca Juga: Bukit Kabut Bawang Bakung, Negeri Atas Awannya Lampung

Tempat yang satu ini sangat ramai dikunjungi karena airnya berasal dari mata air yang masih alami sehingga segarnya sangat terasa. Tempat yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sangat penat akibat berbagai permasalahan seperti pekerjaan, sekolah, percintaan, keuangan dan juga masalah lainnya.

Mata Air Way Sumpuk Lampung
Foto:@taftajani

Apa yang Bisa Dilakukan di Mata Air Way Sumpuk? 

Lalu, apa yang bisa dilakukan di Tempat Wisata Mata Air Way Sumpuk ini?  Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan :

  • Mandi dengan mata air asli

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mandi dengan menggunakan mata air asli yang berada dalam suatu tempat seperti kolam renang.  Anda bersama dengan sanak saudara bisa berendam dan bermain air bersama. Melakukan permainan air dengan asyik sambil mengabadikan momen dengan kamera HP maupun dengan kamera biasa. Tidak hanya air saja akan tetapi Anda juga bisa bermain bersama dengan ikan-ikan yang sangat lucu sehingga cocok untuk anak-anak Anda.

  • Berfoto ria dengan Sangat Instagramable

Salah satu kegiatan yang sangat disenangi oleh para wisatawan adalah berfoto ria dengan berbagai aksen di dalam air. Anda bersama dengan teman-teman dapat berfoto layaknya di darat akan tetapi di dalam air. Anda bisa berfoto dengan bermain laptop atau bisa juga berfoto di dalam atau di samping tenda.

Apa Fasilitas yang Didapatkan saat Berkunjung ke Mata Air Way Sumpuk?

Lalu, apa fasilitas yang bisa didapatkan dengan berwisata ke Mata Air Way Sumpuk? Untuk fasilitas yang diberikan di sana masih terbatas karena pengelolaannya masih belum maksimal. Untuk melakukan snorkeling melihat berbagai biota air di dalamnya Anda perlu membawanya sendiri dari rumah. Untuk beberapa perlengkapan yang diperlukan untuk foto, Anda bisa membawanya sendiri juga.

Baca Juga: Menara Siger Lampung, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Jangan lupa untuk membawa baju ganti karena tidak mungkin jika pulang dari sana, Anda dalam keadaan basah kuyup. Lalu,  jangan lupa juga untuk membawa kamera yang tahan air sehingga dapat digunakan untuk foto-foto di bawah air. Anda pun juga bisa membawa beberapa makanan ringan untuk mengganjal perut yang lapar setelah asyik berenang.

Berapa Tiket Masuk ke sana? Apakah Mahal? 

Untuk tiket masuknya Anda tidak perlu khawatir, mengapa demikian? Sebab Anda tidak perlu membayar sepeserpun uang untuk masuk ke tempat wisata ini.  Anda bisa menikmati keindahan di dalamnya tanpa harus membayar uang untuk masuk.

Baca Juga: Tugu Empat Marga atau Megow Pak Spot Foto Famous di Lampung

Akan tetapi, walaupun tidak membayar alias gratis, Anda harus tetap menjaga kelestarian dari tempat wisata yang satu ini. Jika Anda membawa makanan, bungkusnya jangan lupa dibuang ke tempat sampah atau jika tidak ketemu di bawa pulang saja.

Bagaimana Akses Rute atau Jalur Menuju ke Mata Air Way Sumpuk? 

Untuk akses menuju ke Mata Air Way Sumpuk ini, aksesnya bisa ditempuh dari Bandar Lampung atau pun dari Ibukota Tanggamus. Jika dari Tanggamus, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 2 menit saja dengan jarak tempuh sekitar 11 Km. Akan tetapi jika dari Bandar Lampung Anda harus menempuh sekitar 2,5 jam dengan jarak sekitar 85 Km. Untuk transportasinya, Anda bisa menggunakan bus umum dengan jalur lintas Sumatera, Anda pun juga bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Pos terkait