Rekomendasi Wisata Malam di Jakarta

  • Whatsapp
Foto: @eliorachristy

Untuk kamu yang sedang di Jakarta untuk liburan atau sekedar bosan ada di rumah malam hari, maka mencari wisata malam bisa menjadi salah satu hal yang bisa anda lakukan. Bagi anda yang ingin keluar malam ini, maka salah satu tempat wisata malam yang akan kami rekomendasikan adalah Kota Tua, Jakarta. Kota Tua memiliki cukup banyak daya tarik yang pastinya akan membuat anda merasa malam anda dihabiskan dengan lebih bermakna. Apa saja daya tarik dan kegiatan yang bisa dilakukan malam hari di Kota Tua, Jakarta ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Baca Juga: 47 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta

Muat Lebih

Daya tarik kota tua 

Daya tarik yang dimiliki oleh Kota Tua sangat banyak seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Selain memiliki bangunan yang tua dan unik, Kota Tua ini juga memiliki sejarah yang cukup menarik. Hal ini juga menyebabkan banyak orang menganggap bangunan-bangunan Kota Tua ini memiliki nilai kengerian tersendiri.

Akan tetapi meski banyak yang mengatakan Kota Tua merupakan kota yang cukup angker tapi tetap banyak orang yang menghabiskan waktu mereka untuk mengunjungi tempat ini meski di malam hari. Hal ini juga menyebabkan anda sebagai pengunjung juga wajib berkunjung ke tempat ini untuk melakukan banyak kegiatan.

Baca Juga: Liburan di Jakarta, Berikut Destinasi Wisata Wajib Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Tempat wisata di kota tua 

Area yang memiliki sejarah yang cukup panjang, indah dan cukup ngeri ini merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk dikunjungi untuk liburan. Hal ini disebabkan karena tempat ini memiliki cukup banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satunya adalah museum-museum di Kota Tua ini. Di Kota Tua ini ada cukup banyak museum yang menarik untuk bisa dikunjungi. Mulai dari :

  • Museum Fatahillah
  • Museum Keramik
  • Museum Wayang

Banyaknya museum yang dimiliki oleh tempat wisata ini menjadikan tempat ini sebagai tempat yang cocok untuk mengambil foto-foto bangunan yang menarik. Selain memiliki bangunan yang menarik sehingga bisa mendapatkan banyak foto yang unik, di area Kota Tua ini juga dihiasi dengan menggunakan banyak lampu sehingga membuat siapa saja jatuh cinta saat berkunjung.

Kegiatan kota tua yang menarik 

Selain mengunjungi museum, ada banyak kegiatan lain yang bisa anda di area Kota Tua ini. Contohnya adalah jajan atau wisata kuliner dan juga mencoba Wisata Heritage Trails yang diadakan oleh salah satu komunitas sejarah. Wisata ini merupakan wisata yang dilakukan untuk mengunjungi semua area Kota Tua untuk mempelajari sejarah yang dimilikinya.

Tempat-tempat yang akan dikunjungi antara lain adalah Taman Fatahillah, Jembatan Intan, Groote Kanal, Terminal Kota Tua, Gedung Cipta Niaga dan juga tempat-tempat lainnya seperti museum maritim, pasar ikan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi anda yang ingin mencoba wisata ini, maka anda perlu mengumpulkan setidaknya 10 orang untuk bisa melakukan booking kegiatan ini. Kegiatan ini biasa dimulai pada jam 7 malam dan bisanya peserta akan diajak untuk berkumpul di alun-alun Fatahillah. Tour ini dilakukan dengan berjalan kaki dan akan selesai pada jam 11 malam. Selain tour jalan kaki, tour selanjutnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan sepeda.

Biaya tour malam kota tua 

Lalu berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti tour ini? Untuk mengikuti tour sepeda anda akan membutuhkan biaya sebanyak Rp 125.000 untuk tour selama 4 jam sedangkan untuk tour jalan anda perlu membayar sebanyak Rp 225.000

Transportasi ke kota tua untuk liburan 

Untuk kamu yang ingin mencoba wisata ini anda bisa melakukan booking dan datang ke kota tua dengan menggunakan alat transportasi pribadi atau dengan menggunakan transportasi umum. Untuk transport umum anda bisa menggunakan busway dengan rute kota tua.

Selain kota tua masih banyak sebenarnya wisata malam di Jakarta misalnya Monas namun hanya buka di weekend saja kalo kamu muslim bisa ke Masjid Istiqal dan rooftop gedung Jakarta seperti kuliner di Scenic  atau tempat lainnya yang menyajikan makanan enak tentunya sambil wisata malam memandang indahnya kota metropolitan.

Pos terkait

Loading...