Sawah Pajaresuk, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@mayatriastutii

Lampung memiliki potensi wisata yang luar biasa indah dan memukau. Terdapat banyak tempat yang hampir semuanya ada di Lampung. Mulai dari tempat wisata alam dengan pantai yang indah, pergunungan yang hijau, dan bahkan ada air terjun yang masih begitu alami. Dan juga tempat wisata kekinian seperti Spotselfie.

Baca Juga:Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Tempat wisata berikut ini sangat cocok untuk anda kunjungi disaat musim liburan tiba. Perkembangan zaman yang kini semakin modern membuat masyarakat berganti pada pola tujuan tempat wisata alam. Seperti berkunjung ke Sawah Pajaresuk yaitu yang berada di kota Pringsewu yang merupakan kota yang sangat pesat kemajuannya disegala bidang dan juga kemajuan diberagam kekayaan wisata alam.

Baca Juga: Tugu Empat Marga atau Megow Pak Spot Foto Famous di Lampung

Kota Pringsewu

Kota Pringsewu merupakan kota yang mayoritas dihuni oleh suku Jawa yang bertransmigrasi dan mengikuti program kolonisasi Belanda yang sudah ada sejak tahun 1905. Tempat ini sangat mudah ditempuh dari Jakarta dan hanya membutuhkan 2 jam saja dengan perjalanan udara dan juga darat.

Rute Menuju Sawah Pajaresuk, Pringsewu

Kota Pringsewudenngan mudah dapat dijangkau jika melalui rute Bandar Udara Internasional Raden Inten II dari berbagai bandara yang ada di seluruh Indonesia.  Dari Bandara anda dapat melanjutkan perjalanan darat dengan menggunakan Bus trans Bandara Kota Pringsewu. Anda hanya membutuhkan waktu selama 30 hingga 45 menit saja dari Bandara. Bus akan berhenti di Pendopo Pringsewu yaitu merupakan alun-alun kota dan disinilah pusat dari beragam kegiatan masyarakat.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Untuk para pengunjung dari berbagai daerah juga dapat memilih angkutan transportasi Damri yang berangkat setiap hari dari wilayah tersebut dan akan tiba di kota Pringsewu pagi hari. Dan siap mengantar anda menuju ke berbagai tempat wisata yang ada di Pringsewu dan salah satunya adalah sawah Pajarisukyang terletak di Desa Pajarisuk, Pringsewu, Lampung. Dan juga bukit Pangonan PajarisukPringsewu yang ada di Kompleks Talang Indah Pringsewu yang berada di sekitar 4 km dari pusat kota pringsewu.

Jembatan Talang Biru

Dan yang tak kalah menarik adalah wisata Jembatan Talang biru yang merupakan sebuah talang air yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Jembatan yang kokoh ini merupakan jembatan yang dibangun oleh Belanda. Dan sampai hari ini masih berdiri kokoh, sehingga tempat ini menjadi tempat wisata favorit yang terkenal dengan suasana yang sejuk dan indah.

Untuk anda yang penasaran akan tempat ini maka bisa menuju ke Desa Pajarisuk, Kabupaten Pringsewu. Atau anda juga dapat berptokan pada rest area Pringsewu atau Tugu Bambu melengkung . Ke arah desa Pajarisuk sekitar 5KM dan memakan waktu selama 15 menit perjalanan. Dan sebelum tanjakan ganjaran maka anda harus berbelok ke kanan dan melewati perumahan warga dan juga pepohonan bambu. Disana terdapat talang air yang berwarna biru, disana juga ada beberapa warga yang berjualan dan menyediakan tempat duduk untuk para pengunjung yang ingin bersantai dan beristirahat sejenak di Pajarisuk.

Tempat wisata menarik Di Lampung

Tidak hanya sawah pajaresuk saja namun juga masih banyak lagi tempat wisata menarik untuk anda dikunjungi. Yang dapat menghilangkan stres dan juga dapat menambah wawasan pengetahuan anda. Berikut ini adalah tempat wisata yang ada di Pringsewu :

  1. Telaga Gupid Tegalsari Gadingrejo
  2. Pura Giri Sutra Mandala Tegalsari
  3. Puncak Bukit BLT Biltarejo Gadingrejo
  4. Perahu Sampan Mataram Gdaingrejo
  5. Tugu Gajah Bulokarto Gadingrejo
  6. Pura Lugusari Pagelaran
  7. Bendungan Way Ngison Pagelaran
  8. Agrowisata Kolam Pagelaran
  9. Air Terjun Selapan Pardasuka
  10. Embung Fajar Agung Pringsewu
  11. Pantai pasir putih
  12. Teluk kiluan
  13. Taman Nasioanal Way Kambas
  14. Air terjun Putri Malu
  15. Taman Wisata Lembah Hujai

Nah itulah salah satu tempat wisata di Lampung yang wajib untuk anda kunjungi. Pemandangannya yang masih begitu asri akan memanjakan mata anda. Jadi jika anda sedang berada di kota Lampung jangan sampai lupa untuk singgah di Sawah Pajarisuk. Dan jangan sampai ketinggalan dengan tempat tempat wisata lainnya yang tak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi. Dan diatas juga terdapat beberapa referensi tempat wisata di Lampung yang bisa kamu kunjungi. Lampung memiliki tempat wiata yang tidak kalah mengagumkan dari provinsi lainnya yang ada di Sumatra. Jadi ayo buruan berkunjung ke kota Lampung, selamat Liburan.

Pos terkait