Rekomendasi Liburan Tahun Baru di Magetan

              715 Views

Sebentar lagi akan menginjak liburan akhir tahun, tentunya bagi kamu yang hoby jalan-jalan selalu prepare untuk menentukan destinasi wisata yang mana akan dituju nanti untuk menikmati malam pergantian tahun. Bagi kamu yang tinggal di area Magetan kita akan memberikan beberapa rekomendasi tempat liburan tahun baru yang masuk wilayah Magetan.

Tempat wisata di Magetan yang bisa dijadikan tempat menikmati gemerlap malam pergatian tahun yang pertama adalah:

  • Telaga Sarangan

Memang wisata ini menjadi icon Magetan setiap pergantian tahun sarangan selalu rame bila kamu hendak kesini untuk menikmati gemerlap sarangan di malam tahun baru tentunya kamu harus jauh-jauh hari untuk memesan hotel di kawasan telaga sarangan agar kamu bisa mendapatkan tempat yang nyaman untuk menikmati pergatian tahun. Harga Penginapan di Sarangan mendekati tahun baru memang tergolong mahal dibanding hari biasa namun walau mahal banyak yang mesan, sedangkan untuk tiket masuk sarangan juga tidak mengalami kenaikan cukup bayar sesuai ketentuan yang dikeluarkan pihak Disparta dalam hal ini yang membuat keputusan berapa biaya masuk sarangan tentunya dengan biokrasi yang cukup lama.

  • Mojosemi Forest Park

Mojosemi salah satu wisata yang bisa kamu jadikan tempat untuk menikmati malam pergantian tahun, disini kamu bisa bermalam dengan berbagai tempat camping yang instagramable cocok buat yang suka berpetualang bermalam disini. Untuk tiket masuk Mojosemi sendiri cukup bersahabat namun untuk harga penginapan di Mojosemi cukup dalam merogoh kocek kamu sob.

  • Desa Wisata Wonomulyo

Desa Wisata Wonomulyo memang menjadi destinasi yang cukup menjajikan karena banyak spot yang keren di desa ini sehingga rekomended untuk liburan akhir tahun kamu sobat Triper. Di Wonomulyo ada bukit, ada air terjun, ada sejarah, ada goa, dan tentunya kearifan lokal yang bisa menjadi pengelaman tersendiri jika kamu liburan kesini.

  • Gunung Lawu

Gunung lawu juga bisa menjadi pilihan kamu sobat Triper untuk menikmati indahnya malam pergantian tahun, dimana untuk bisa menggapai puncak Lawu ada beberapa jalur pendakian yang bisa kamu pilih, untuk jalur yang masuk Magetan adalah Jalur Cemoro Sewu dengan estimasi waktu pendakian kurang lebih 7-9 jam untuk bisa sampai di Hargo Dumilah.

  • Gunung Blego

Untuk rekomendasi menikmati malam tahun baru di Magetan adalah Gunung Blego tentunya untuk menggapai puncak gunung blego membutuhkan fisik yang fit namun jangan kwatir gunung ini tidak setinggi gunung lawu jadi hanya butuh 1-2 jam kamu sudah bisa sampai puncak gunung blego dan kabar baiknya gunung ini jika lewat trosono bisa baawa motor sampai puncak.

Mungkin list diatas adalah rekomendasi untuk menikmati pergatian malam akhir tahun yang bisa kita berikan, untuk tempat wisata di Magetan lainya bisa menjadi pelengkap seperti air terun tirtosari yang berada di kawasan telaga sarangan atau Mbah Djoe Resort yang tidak jauh dari Mojosemi Forest Park.

Tags:
author

Author: